Kelurahan Bulakan Di Kota Cilegon Terlibat Aktif Perang Melawan Narkoba

- 7 Agustus 2022, 14:44 WIB
Sosialisasi BNN mengenai kawasan Bersih Narkoba (BERSINAR)
Sosialisasi BNN mengenai kawasan Bersih Narkoba (BERSINAR) /Halocilegon.com/

HALOCILEGON - Cilegon, (26/07) Mahasiswa KKM UNIBA kelompok 12 menghadiri sosialisasi bertemakan Kampung Bersih Narkoba (BERSINAR) yang diselenggarakan di Kelurahan Bulakan.

Tujuannya untuk mencegah penyebaran narkoba juga tentang narkoba itu sendiri dan dapat menyampaikan langsung kepada masyarakat.

Narkoba adalah singkatan dari narkotika, psikotropika dan obat terlarang, yang mana narkoba berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintesis maupun semi sintesis.

Baca Juga: Masa Depan Anak-Anak Bangsa Didukung Oleh Garasi Pintar Di Kota Cilegon

Adapun efeknya berupa penurunan kesadaran, hilangnya rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan, maka dari itu dibutuhkannya pencegahan dan pengawasan terhadap penggunaannya.

Upaya mewujudkan Indonesia bersih narkoba sudah banyak dilakukan, mulai dari membuat peraturan tentang penggunaan narkoba, pengedaran dan produksinya seperti yang tertera di Undang-Undang No. 35 tahun 2009 juga pemberantasan bandar-bandar narkoba.

Baca Juga: Jangan Dekati! Inilah 4 Efek Negatif Dari Penggunaan Psikedelik yang Sangat Membahayakan Tubuh

Adapun upaya pencegahan lainnya yang dilakukan dari tingkat kelurahan adalah melakukan sosialisasi terkait dengan narkoba yang menghadirkan pihak dari BNN sebagai pemateri, seperti yang dilakukan di kelurahan Bulakan dengan tema Kampung Bersih Narkoba (BERSINAR) yang dihadiri langsung oleh Lurah dan perwakilan masyarakat Bulakan.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan bertujuan memberitahukan kepada masyarakat apa itu narkoba, bagaimana cara mencegahnya dan apa saja jenisnya untuk menciptakan kota cilegon yang bersih narkoba dimulai dari kelurahan yang mandiri dalam pencegahan narkoba.

Halaman:

Editor: Lina Sobariyah


Tags

Terkait

Terkini

x