Masa Depan Anak-Anak Bangsa Didukung Oleh Garasi Pintar Di Kota Cilegon

- 7 Agustus 2022, 14:27 WIB
Walikota Cilegon Saat meresmikan garasi pintar
Walikota Cilegon Saat meresmikan garasi pintar /Halocilegon.com/

HALOCILEGON - Cilegon, (06/08) Mahasiswa KKM UNIBA kelompok 12 berpartisipasi dalam acara pembukaan kembali garasi pintar yang terletak di lingkungan Jeruk Tipis, Kelurahan Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon yang dihadiri oleh walikota Cilegon Helldy Agustian beserta jajarannya.

Garasi pintar adalah tempat bimbel gratis sekaligus taman baca dengan target utama adalah anak anak SD lebih khusus bagi yang belum bisa membaca.

Didirikan oleh ibu marlina atas keresahannya terhadap masa depan anak-anak di lingkungannya maka dari itu ia mendirikan Garasi Pintar yang mengajarkan anak anak belajar di luar sekolah dengan metode dan suasana yang berbeda.

Baca Juga: Eh Ternyata, Manusia Memiliki 4 Jenis Kecerdasan lho. Apa Saja ya? Pasti Kamu Belum Tau!

Sesuai dengan program pemerintah cilegon yang ingin meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kota Cilegon garasi pintar ini ikut berpartisipasi memupuk masa depan Kota Cilegon mulai dari anak anak.

Selain itu, walikota Cilegon juga mensosialisasikan tentang bantuan anggaran sarjana untuk warga yang kurang mampu dan berprestasi di Kota Cilegon.

Hal ini berlaku dengan beberapa syarat antara lain memiliki KTP Kota Cilegon dan sudah 5 tahun tinggal di Cilegon, IPK minimal 3 dan lulusan 1 tahun dibelakang, depan dan tahun ini.

Baca Juga: Kecerdasan Ada 4 Jenis, ini Bentuk Penjelasannya Dalam Kenyataan, Kamu Harus Tau!

Lurah Bulakan, Nuriyana mengatakan bahwa garasi pintar ini semoga menjadi jembatan bagi anak-anak khususnya di bulakan dapat meraih kesuksesan mereka dimulai dari kegemaran membaca, karena membaca sendiri adalah jendela dunia.

Halaman:

Editor: Lina Sobariyah


Tags

Terkait

Terkini

x