Kapal-Kapal Asal Ukraina yang Bawa Bahan Makanan Kembali Berlayar Setelah Dibukanya Blokir Ekspor Laut

- 8 Agustus 2022, 09:53 WIB
Kapal-Kapal Asal Ukraina yang Bawa Bahan Makanan Kembali Berlayar Setelah Dibukanya Blokir Ekspor Laut
Kapal-Kapal Asal Ukraina yang Bawa Bahan Makanan Kembali Berlayar Setelah Dibukanya Blokir Ekspor Laut /Copyright AP Photo/Nina Lyashonok/

 

HALOCILEGON.COM - Kapal kargo yang berasal dari negara Ukraina berjumlah empat kapal dan membawa bahan makanan berlayar dari pelabuhan Laut Hitam.

Bahan makanan itu dikirim merupakan kesepakatan antara pejabat Ukraina dan Turki untuk dibukanya blokir ekspor laut.

Kapal curah yang berjumlah empat kapal tersebut memuat lebih dari 160.000 ton gandum, jagung dan bahan makanan lainnya.

Baca Juga: Brigadir RR sebagai Ajudan Istri Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka dan Ditahan di Rumah Tahanan Bareskrim Polri

Ekspor biji-bijian dari Ukraina yang merupakan bahan makanan yang kembali dibuka dan diawasi oleh Pusat Koordinasi Gabungan (JCC) di Istanbul, Turki yang mana personel Rusia, Turki, Ukraina dan PBB (Persatuan Bangsa Bangsa) berkantor.

Sebagaimana dikutip oleh Halocilegon.com dari Antaranews.com dengan judul Empat kapal kargo bahan makanan berlayar tinggalkan Ukraina pada Senin, 8 Agustus 2022.

Pemerintah Turki dan PBB telah menjembatani kesepakatan untuk membuka blokir ekspor laut pada bulan lalu, setelah PBB memberitahu mengenai kemungkinan ancaman kelaparan yang akan melanda di beberapa bagian dunia.

Baca Juga: Mahfud MD Katakan Tindakan Pencopotan CCTV di Rumah Dinas Ferdy Sambo Dapat Kena Pidana

Penghentian pengiriman biji-bijian yang merupakan bahan baku makanan dari Ukraina yang berdampak pada berkurangnya pasolan bahan makanan sehingga membuat harga melonjak tinggi.

Halaman:

Editor: Roby Martin

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x