Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J dan Total ada 4 Orang Tersangka

- 9 Agustus 2022, 19:45 WIB
Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J dan Total ada 4 Orang Tersangka
Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka dalam Kasus Pembunuhan Brigadir J dan Total ada 4 Orang Tersangka /Antara



HALOCILEGON.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memberikan ketetapan status tersangka kepada Irjen Ferdy Sambo atas kasus pembunuhan Brigadir J.

Kapolri mengatakan bahwa dari temuan penyidik Tim Khusus yang terbaru tidak ditemukan fakta terjadinya tembak menembak antar polisi seperti yang dilaporkan sebelumnya.

Listyo Sigit memberikan penjelasan adanya temuan lainnya oleh Tim Khusus mengenai peristiwa yang sebenarnya terjadi adalah penembakan Brigadir J oleh Bharada E atas perintah atasannya yakni Ferdy Sambo.

Baca Juga: Ada Apa Pasukan Brimob Datangi Rumah Pribadi Ferdy Sambo? Berikut Informasi Selengkapnya

Ferdy Sambo melakukan penembakan ke dinding berkali-kali dengan senjata milik Brigadir J agar membuat kesan dan bukti bahwa telah terjadi baku tembak menembak antar polisi satu sama lain.

Selanjutnya Listyo Sigit tidak menjelaskan motif Ferdy Sambo sebab masih dalam pembahasan dan penyidikan lebih lanjut oleh Tim Khusus.

Baca Juga: Brigadir RR sebagai Ajudan Istri Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka dan Ditahan di Rumah Tahanan Bareskrim Polri

Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto menyampaikan hingga saat ini ada empat orang tersangka, yaitu E, RR, KM dan FS.

Sementara itu, mereka dikenakan Pasal 340 subsiber 338 juncto 340 jo 55 dan 56.

Baca Juga: Ferdy Sambo Ditahan di Mako Brimob dan Pengacara Bharada E Nyatakan Pengunduran Diri Tanpa Jelaskan Alasannya

Dalam detailnya dipaparkan bahwa E yang menembak korban J, RR dan KM ikut membantu dan menyaksikan penembakan korban J, sedangkan FS yang memberikan perintah dan merencanakan seolah-olah terjadi tembak menembak di rumah dinas FS.***

Editor: Roby Martin

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x