Upacara Peringatan Hari Guru Nasional 2022, Nadiem: Jangan Lelah Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar

- 25 November 2022, 13:04 WIB
Nadiem Makarim sedang berpidato dalam upacara hari guru nasional 2022/Tangkap Layar Youtube.com/Kemendikbud RI
Nadiem Makarim sedang berpidato dalam upacara hari guru nasional 2022/Tangkap Layar Youtube.com/Kemendikbud RI /

HALOCILEGON- Tepat hari ini Jumat, 25 November 2022, seluruh masyarakat Indonesia merayakan Hari Guru Nasional 2022.

Upacara bendera merayakan Hari Guru Nasional 2022 dilaksanakan di beberapa tempat dan juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube, salah satunya YouTube resmi Kemendikbud RI. 

Nadiem Anwar Makarim, selaku Menteri Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), turut serta dan menyampaikan sebuah pidato yang bertemakan Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar, dalam upacara Hari Guru Nasional 2022.

Baca Juga: Memperingati Hari Guru Nasional, Simak Peran Ki Hajar Dewantara dalam Memperjuangkan Pendidikan Indonesia

Program Merdeka Belajar yang telah dibentuk oleh Mendikbudristek telah berjalan selama tiga tahun. Menurut Nadiem, program ini dapat berjalan dilandasi oleh semangat yang dimiliki oleh seluruh masyarakat untuk terus berinovasi, menciptakan perubahan dan pembaharuan menuju masa depan.

“Ketangguhan ini didorong oleh kemauan kita untuk berubah, meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan kebutuhan zaman. Hal ini juga didorong oleh semangat kita untuk terus berinovasi dan menciptakan perubahan untuk melompat ke masa depan,” jelas Nadiem.

Nadiem menyampaikan bahwa tidak hanya guru yang didorong untuk melakukan perubahan, melainkan Kemendikbudristek juga mendorong diri untuk melakukan pelayanan terbaik untuk mewujudkan perubahan tersebut.

“Sebenarnya, bukan hanya guru yang terus didorong untuk berubah. Kami dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi juga memacu diri untuk berinovasi dan mengubah cara pandang kami dalam memberikan layanan terbaik bagi para pendidik dan peserta didik,” ujar Nadiem.

Baca Juga: Cara Daftar KUR BRI 2022 Rp 50 Juta Tanpa Jaminan, Cukup dengan KK dan KTP Bisa Lewat HP

Halaman:

Editor: Mukhamad Rozali

Sumber: Kemendikbud


Tags

Terkait

Terkini

x