Menteri Perdagangan Zulhas Katakan Pemerintah Antisipasi Potensi Krisis Pangan dan Energi

- 18 Juli 2022, 15:27 WIB
Menteri Perdagangan Zulhas Katakan Pemerintah Antisipasi Potensi Krisis Pangan dan Energi
Menteri Perdagangan Zulhas Katakan Pemerintah Antisipasi Potensi Krisis Pangan dan Energi /Instagram/@Zul_Hasan/

HALOCILEGON.COM - Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai Menteri Perdagangan menjelaskan Pemerintah melakukan antisipasi potensi krisis pangan dan energi dengan serius dan sungguh-sungguh sesuai perintah Presiden Joko Widodo.

"Pertama, tadi kami rapat dipimpin Bapak Presiden (Jokowi) itu mengenai pangan dan energi. Melihat situasi dunia, memang dua bidang ini harus sungguh-sungguh kita antisipasi," kata Zulkifli Hasan usai mengikuti rapat terbatas terkait hilirisasi sawit dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, dikutip oleh Halocilegon dari Antara pada Senin, 22 Juli 2022.

Baca Juga: Keluarga Brigadir J Utus Tim Kuasa Hukum Buat Laporan ke Bareskrim Polri

Zulhas mengatakan Presiden Jokowi ingatkan seluruh jajaran menteri dan lembaga pemerintah non-kementerian bahwa kondisi hari ini dunia dalam suasana krisis pangan dan energi.

"Kemudian, selain mengantisipasi krisis itu, ini juga bisa menjadi peluang bagi Indonesia. Sehingga, antisipasi ini bisa menjadi peluang bagi kita untuk meningkatkan produksi bahkan ekspor," ujarnya.

Baca Juga: Kominfo Berikan Sanksi Blokir kepada Instagram, Facebook, Whatsapp yang Tidak Terdaftar, Begini Penjelasannya

Pada rapat terbatas dibahas juga soal produk turunan kelapa sawit.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan Pemerintah akan mengembangkan produk turunan kelapa sawit berupa minyak makan merah yang berbasis koperasi.

Baca Juga: Korban KKB Berjumlah 8 Jenazah di Nduga Papua Diterbangkan Melalui Timika, Berikut Penjelasan Selengkapnya

Halaman:

Editor: Roby Martin

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini