Polda Banten: Semua Kendaraan mengarah ke Gerbang Tol Merak Keluar dari Gerbang Tol Cilegon Barat dan Timur

- 29 April 2022, 07:20 WIB
Kemacetan di Tol Merak.
Kemacetan di Tol Merak. /Antara/Akbar Nugroho Gumay/

HALOCILEGON.COM - Para pemudik sudah mulai memadati pelabuhan Merak menjelang Lebaran 2022 dengan menggunakan kendaraan mobil dan motor.

Polda Banten bersama polres Cilegon mengatur arus lalu lintas untuk memperlancar dan mengurangi antrian dan kemacetan di pelabuhan Merak

Kepadatan kendaraan sudah dimulai dari pintu tol Cilegon Barat dan Cilegon Timur, pintu tol masuk dan keluar Merak hingga menuju arah pelabuhan Merak.

Baca Juga: Pelabuhan Merak Terkini, Foto Ratusan Antrean Kendaraan Memadati Dermaga 1 dan 3

Meski begitu kepadatan kendaraan yang terjadi masih terhitung padat merayap atau masih bisa terkendali dengan ditandai arus lalu lintas yang tetap bisa berjalan di setiap menitnya, tidak mati dan terlalu lama.

Polda Banten memberlakukan skenario "merah" mulai puncak arus mudik pada Jumat demi menekan kepadatan pemudik di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten.

"Mulai pukul 01.00 WIB, Jumat, 29 April 2022, Polda Banten memberlakukan skenario merah karena kepadatan dari pengendara sudah memasuki badan jalan tol," ujar Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Shinto Silitonga di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, sebagaimana dikutip oleh Halocilegon.com dari Antaranews.com pada Jumat, 29 April 2022.

Baca Juga: Berita Terbaru! Kondisi Arus Mudik di Pelabuhan Merak Lakukan Buka Tutup Jalan

Dengan demikian, Shinto melanjutkan, semua kendaraan dari Jakarta yang mengarah ke Gerbang Tol Merak disarankan keluar dari Gerbang Tol Cilegon Barat dan Timur.

Halaman:

Editor: Roby Martin

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x