Jelang Arus Mudik Lebaran 2022, Ambulance Sepeda Motor Siap di Operasikan untuk Pemudik di Pelabuan Merak

- 19 April 2022, 02:30 WIB
Ambulance sepeda motor
Ambulance sepeda motor /Riko/HALOCILEGON/

HALOCILEGON - Diperkirakan arus mudik lebaran Idul Fitri tahun 2022 ini, akan terjadi kepadatan dari para calon pemudik dikarenakan setelah dua tahun lalu perjalan mudik lebaran dibatasi lantaran memasuki masa pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Untuk mengantisipasi terjadinya hal buruk saat kemacetan panjang lalu lintas, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II B, Provinsi Banten menyiapkan empat unit sepeda motor yang akan dijadikan Ambulans guna melakukan pertolongan medis kepada para calon pemudik.

"Kami Perkiraan arus mudik lebaran tahun ini akan terjadi kepadatan dari kendaraan para pemudik, oleh sebab itu, kami menyiapkan Ambulans Sepeda motor yang nantinya berguna untuk masyarakat jika diperlukan," kata Dr. Sedya Dwisangka Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) pada Rabu, 18 April 2022.

Baca Juga: Kementerian Perhubungan Gencar Lakukan Vaksinasi untuk Masyarakat yang Mudik Lebaran 2022 

Selain itu, (KKP) juga akan mendirikan 3 Posko pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang bisa digunakan untuk istirahat.

"Nantinya kami juga akan mendirikan tiga posko di titik rawan kemacetan yang ada di sekitar Pelabuhan Merak, dengan tujuan untuk menjadi tempat istirahat bagi pemudik," kata dia.

"Selain untuk pemudik beristirahat, ketiga posko tersebut, nantinya akan disediakan, terdiri dari pengobatan umum dan Vaksinasi Covid-19 yaitu Vaksin ke satu, dua dan Boster", tambahnya.

Baca Juga: Info Mudik Lebaran Mengenai Aturan Terbaru Naik Kereta Api April 2022

Dirinya menambahkan, persiapan Ambulans sepeda motor ini lantaran untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Halaman:

Editor: Syamsul Ma'arif


Tags

Terkait

Terkini