Kapal Tugboat di Bojonegara Hangus Terbakar saat dalam Tahap Perbaikan

- 16 April 2022, 03:19 WIB
Kapal KM Johan Jaya 133 Batam terbakar
Kapal KM Johan Jaya 133 Batam terbakar /RIKO/HALOCILEGON/

HALOCILEGON - Kapal KM Johan Jaya 133 Batam yang sedang dilakukan perbaikan di Jetty KPP Solor, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang terbakar pada Jumat, 15 April 2022.

Kapal milik Perusahaan Kapuas Jaya Samudera itu dikabarkan teebakar sekitar pukul 12.00 WIB dan api baru dipadamkan pada pukul 21.08 WIB atau setelah sekitar 10 jam.

Adapun penyebab terbakarnya kapal yang sedang dilakukan perbaikan itu dari percikan api yang mengenai solar sehingga menyebabkan kejadian kebakaran.

Baca Juga: Curi Motor di Bulan Ramadhan, 2 Pemuda Asal Cilegon Diringkus Polisi, Satu Pelaku Kena Tembak

Koordinator Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Jhony Efendi Wangga membenarkan adanya kebakaran kapal tersebut.

"Benar ada kapal terbakar tapi kami belum mendapat informasi jenis kapal yang terbakar," ujar Jhony, Jumat 15 April 2022.

Ia mengungkapkan, pihaknya mendapat informasi terjadinya kebakaran kapal itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB namun pihaknya baru bisa mengirimkan mobil pemadam pada pukul 15.15 WIB.

"Api baru berhasil dipadamkan pada pukul 21.08 WIB. Untuk penyebab kebakaran informasi dari petugas di lapangan katanya kapal sedang dilakukan perbaikan. Jadi ada percikapan api dari aktivitas pengelasan yang mengenai solar," katanya.

Baca Juga: Diduga Maling Uang Rakyat, 2 Pejabat BUMD PT BPRS Cilegon Berlebaran di Rutan Serang

Halaman:

Editor: Syamsul Ma'arif


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah