Luhut: Masyarakat Agar Senantiasa Memakai Masker untuk Mewaspadai Varian Omicron BA2

- 14 Maret 2022, 22:09 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkobikemin) Luhut Binsar Pandjaitan/Maritim.go.id
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkobikemin) Luhut Binsar Pandjaitan/Maritim.go.id /

HALOCILEGON.COM - Pandemi Covid 19 ternyata belum selesai. Awalnya sudah akan memasuki perubahan dari pandemi menjadi endemi namun dengan munculnya varian baru dari omicron.

Masyarakat Indonesia harus waspada kembali dengan menerapkan protokol kesehatan selain sudah vaksin pertama, kedua dan booster.

Baca Juga: Terkait Surat Edaran Tentang Pedoman Penggunaan TOA Masjid, UAH Memberikan Pesan Khusus Untuk Kemenag

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan masyarakat agar senantiasa memakai masker untuk mewaspadai varian omicron BA2 yang tengah menyebar di Eropa.

Ia mengungkapkan kenaikan kasus kembali terjadi di beberapa negara Eropa setelah pelonggaran kebijakan protokol kesehatan dan adanya penyebaran subvarian Omicron BA2.

Baca Juga: Perihal Suara Azan di TOA Masjid dan Gonggongan Anjing, Begini Kata Ustaz Adi Hidayat

"Atas dasar informasi tersebut, pemerintah ke depan tentunya akan mengambil kebijakan secara lebih berhati-hati. Penerapan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker, masih harus terus kita lakukan," katanya dalam konferensi pers daring terkait PPKM yang dipantau di Jakarta yang dikutip Halocilegon.com dari Antaranews pada Senin, 14 Maret 2022.

Baca Juga: Gearing Up for Ramadhan 2022: 84 Persen Indonesia Diprediksi Belanja Besar-besaran di Minggu Pertama Ramadan

Di dalam negeri, Luhut mencermati, jumlah orang yang diperiksa mengalami penurunan, seiring dengan tidak diberlakukannya lagi syarat antigen untuk perjalanan.

Halaman:

Editor: Roby Martin

Sumber: Antara


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x