Perihal Suara Azan di TOA Masjid dan Gonggongan Anjing, Begini Kata Ustaz Adi Hidayat

- 24 Februari 2022, 19:36 WIB
Ustadz Adi Hidayat memberikan pesan terkait ramainya pernyataan toa masjid yang dibandingkan dengan suara hewan.
Ustadz Adi Hidayat memberikan pesan terkait ramainya pernyataan toa masjid yang dibandingkan dengan suara hewan. / YouTube Adi Hidayat Official

HALOCILEGON.COM - Sudah diketahui bersama, melalui laman resmi Kementrian Agama Republik Indonesia, Menteri Agama mengeluarkan Surat Edaran mengenai Pedoman Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Musala.

Surat edaran tersebut dikeluarkan pada Senin tanggal 21 Februari 2022.

Dalam surat edaran tersebut berisi pedoman penggunaan pengeras suara yang harus diikuti oleh masyarakat ketika melakukan kegiatan apapun.

Baca Juga: Menag Yaqut Keluarkan Surat Edaran Pedoman Peraturan Penggunaan Pengeras Suara di Masjid dan Musala

Hal tersebut dilakukan atas dasar untuk tidak menimbulkan potensi gangguan ketentraman, ketertiban, dan keharmonisan antarwarga masyarakat.

Namun, terdapat juga alasan-alasan atau komentar-komentar yang diberikan langsung oleh Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas terkait persoalan ini.

Dalam sebuah kesempatannya, Menteri Yaqut membendingkan suara TOA masjid dengan suara gonggongan anjing yang bersaut-sautan.

Baca Juga: Jangan Jadi Manusia yang Sombong, Ini Pentingnya Ajaran Tawaduk Menurut Cak Nun

Ungkapan tersebut tentuanya menuai banyak ketidaksetujuan dari berbagai kalangan, baik masyarakat umum sampai para ulama, salah satunya adalah Ustaz Adi Hidayat atau lebih dikenal dengan UAH.

Halaman:

Editor: Lina Sobariyah

Sumber: Youtube Adi Hidayat Official


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x