Mudik Lebaran 2022: Dalam 1 Hari, Sebanyak 21 Ribu Lebih Penumpang Lakukan Penyebrangan Via Pelabuhan Merak

- 26 April 2022, 04:10 WIB
Ribuan kendaraan pemudik saat hendak memasuki dermaga kapal di Pelabuhan Merak
Ribuan kendaraan pemudik saat hendak memasuki dermaga kapal di Pelabuhan Merak /RIKO/HALOCILEGON/

HALOCILEGON - Seiring meredanya kasus Covid-19 yang melanda Indonesia, animo masyarakat untuk mudik pada Lebaran 2022 yang semakin tinggi, kini terbayarkan.

Dalam satu hari per 25 Januari 2022, PT ASDP Merak mencatat sebanyak 21.995 penumpang telah melakukan penyeberangan yang diketahui untuk melakukan mudik Lebaran.

"Para pemudik yang telah menyebrang ke Sumatera pada hari senin, berjumlah 21.995 Penumpang, dan untuk seluruh kendaraan berjumlah 4.311," kata Lutfi Pratama, General Manager PT ASDP Cabang Merak, Senin, 25 Januari 2022.

Baca Juga: Ribuan Pemudik Mulai Padati Area Pelabuhan Merak Banten

Sebelumya, setelah lebih dari dua tahun pemerintah meniadakan mudik pasca memasuki pandemi Covid-19, akhirnya masyarakat bisa kembali merasakan bahagianya mudik untuk pulang ke kampung halamannya serta berkumpul dengan keluarga.

Pada Selasa, 26 Januari 2022 dini hari, terpantau ribuan kendaraan pemudik, dan truk logistik terlihat memenuhi seluruh dermaga yang berada di dalam Pelabuhan.

Uswatun Hasanah, pemudik asal Kota Tangerang ini mengaku, pada saat ia di perjalanan menggunakan jasa travel, tiqdak mengalami kemacetan serta hambatan lain di sepanjang jalur dan tol yang menuju Pelabuhan Merak.

Baca Juga: Jelang Arus Mudik Lebaran 2022, Ambulance Sepeda Motor Siap di Operasikan untuk Pemudik di Pelabuan Merak

"Dari Tangerang, mau ke Bandar Lampung. Alhamdulillah pas di jalan kami rombongan pake travel gak kena macet atau hambatan lain di jalan arteri maupun jalan Tol, cuma di Pelabuhan Merak aja ngantre panjang, gantian karna padat banget, " katanya.

Halaman:

Editor: Syamsul Ma'arif


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah