Antisipasi Lonjakan Pemudik, ASDP Merak Siapkan 19 Loket Tambahan Untuk Sepeda Motor

- 21 April 2022, 22:14 WIB
ASDP merak tambah loket tiket untuk pengendara seeda motor jelang mudik lebaran
ASDP merak tambah loket tiket untuk pengendara seeda motor jelang mudik lebaran /

HALOCILEGON - Pengelola jasa Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Indonesia, Ferry cabang Merak mulai melakukan berbagai kesiapan untuk pelayanan angkutan lebaran tahun 2022.

Salah satu yang tengah dipersiapkan PT ASDP cabang Merak untuk mengahadapi angkutan arus mudik lebaran Idul Fitri salah satunya menambahkan jumlah Loket penumpang bagi pemudik kendaraan sepeda motor.

"Saat ini kami sudah mulai menambahkan loket-loket khusus untuk sepeda motor yang pada awalnya hanya ada dua loket, dan yang saat ini kami tambahkan berjumlah 19 loket," Kata GM PT ASDP Cabang Merak, Lutfi Pratama, Kamis, 21 April 2022.

Baca Juga: Al Jabbar dan Ar Rahman yang Dimiliki oleh Allah, Baca Penjelasan Lengkapnya Di Sini!

"Hal ini kami siapkan lantaran untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan para pemudik," tambah Lutfi.

Dirinya juga memprediksi untuk puncak kepadatan pada arus mudik lebaran tahun ini jatuh pada hari Jumat, 29 April 2022, atau H-3 lebaran Idul Fitri mendatang.

"Kalau untuk puncak arus mudik nanti, kami memprediksi akan terjadi lonjakan para pemudik tepatnya di tanggal 29 April," katanya.

"Karena Pemerintah telah meresmikan pada tanggal 29 April itu menjadi hari cuti Nasional untuk para pegawai Pemerintah maupun Swasta," kata Lutfi lagi.

Baca Juga: Kartini: Feminisme, Cinta dan Agama, Sosok Wanita Pembaharu dengan Karya Tulisnya Habis Gelap Terbitlah Terang

Halaman:

Editor: Syamsul Ma'arif


Tags

Terkait

Terkini