Presiden Jokowi Sudah Punya Nama Menpan RB yang Baru Pengganti Almarhum Tjahjo Kumolo

- 4 Juli 2022, 20:26 WIB
Presiden Jokowi Sudah Punya Nama Menpan RB yang Baru Pengganti Almarhum Tjahjo Kumolo
Presiden Jokowi Sudah Punya Nama Menpan RB yang Baru Pengganti Almarhum Tjahjo Kumolo /Instagram @mahfudMD / @tjahjokumolo

HALOCILEGON.COM - Setelah kepergian almarhum Tjahjo Kumolo selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), kini Presiden Jokowi akan melantik nama Menteri baru sebagai penggantinya.

Nama Menpan RB yang baru hanya diketahui oleh Presiden Jokowi dan menunggu pengumuman resmi yang nanti akan dikabarkan secepatnya.

Semua orang mengira bahwa penggantinya masih dari PDI Perjuangan, yang mana sebelumnya Tjahjo Kumolo berasal dari partai berlambang banteng tersebut.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang ke-35 Akan Segera Dibuka, Ini Syarat-syarat yang Harus Kamu Siapkan Supaya Lolos!

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD mengatakan Presiden Joko Widodo sudah mengantongi nama yang akan mengisi jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

"Pak Jokowi pasti sudah tahu dan sudah ada di kantong beliau. Mungkin hanya menunggu lewatnya waktu belasungkawa," kata Mahfud dikutip oleh Halocilegon dari Antara pada Senin, 4 Juli 2022.

Mahfud MD, yang kini menjabat sebagai Menpan RB ad interim, berpendapat bahwa Presiden memiliki perangkat penilaian lengkap untuk memilih figur yang tepat sebagai seorang menteri.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Menteri PANRB Meninggal Dunia Hari Ini, Jumat, 1 Juli 2022 Pukul 11.10 WIB

"Saya yakin bahwa Presiden mempunyai perangkat penilaian yang lengkap untuk memilih orang yang tepat menjadi menteri untuk diangkat, berdasarkan hak prerogatif presiden," tambahnya.

Halaman:

Editor: Roby Martin

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x