Polres Majalengka Bantu Jamaah Khilafatul Muslimin Keluar Organisasi dan Ikrar Setia kepada NKRI dan Pancasila

- 23 Juni 2022, 20:10 WIB
Polres Majalengka Bantu Jamaah Khilafatul Muslimin Keluar Organisasi dan Ikrar Setia kepada NKRI dan Pancasila
Polres Majalengka Bantu Jamaah Khilafatul Muslimin Keluar Organisasi dan Ikrar Setia kepada NKRI dan Pancasila /khilafatulmuslimin.net

HALOCILEGON.COM - Pimpinan tertinggi dan beberapa anggota Khilafatul Muslimin yang ditangkap beberapa minggu yang lalu di Lampung.

Khilafatul Muslimin memiliki ideologi yang bertentangan dengan Pancasila dan menginginkan mendirikan sistem Khilafah Islamiyah di Indonesia. 

Saat ini anggota Khilafatul Muslimin yang menyatakan diri ingin keluar dari organisasi dibantu oleh pihak kepolisian.

Kepolisian memfasilitasi jamaah atau anggota Khilafatul Muslimin yang sebelumnya berbaiat atau sumpah setia dengan organisasinya.

Baca Juga: Pimpinan Tertinggi Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Hasan Baraja Ditangkap Polda Metro Jaya di Lampung

Mereka telah menyatakan diri untuk keluar dari Khilafatul Muslimin dan berikrar atas nama negara Indonesia.

Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, Jawa Barat, memfasilitasi sebanyak 12 jamaah Khilafatul Muslimin di daerah ini keluar dari organisasi serta berikrar setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila.

"Diharapkan kegiatan ini (ikrar keluar dari organisasi Khilafatul Muslimin) bukan hanya sekadar seremonial belaka, namun bertujuan untuk lebih merekatkan dalam persatuan dan kesatuan," kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi di Majalengka sebagaimana dikutip oleh Halocilegon dari Antara pada Kamis, 23 Juni 2022.

Edwin mengatakan sebanyak 12 jamaah Khilafatul Muslimin Majalengka menggelar ikrar keluar dari organisasi dan menyatakan setia dengan NKRI serta Pancasila tanpa ada paksaan.

Halaman:

Editor: Roby Martin

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

x