Pimpinan Tertinggi Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Hasan Baraja Ditangkap Polda Metro Jaya di Lampung

- 9 Juni 2022, 09:37 WIB
Pimpinan Tertinggi Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Hasan Baraja Ditangkap Polda Metro Jaya di Lampung
Pimpinan Tertinggi Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Hasan Baraja Ditangkap Polda Metro Jaya di Lampung /dok.foto/PMJ/Yeni

HALOCILEGON.COM - Khilafatul Muslimin yang memiliki ideologi berbahaya seperti Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) mendapat sorotan oleh masyarakat karena aksi pawai menggunakan motor di jalan raya.

Khilafatul Muslimin memiliki tujuan ingin mendirikan negara islam yang berlandaskan al quran dan as sunnah, dimana dipimpin oleh seorang Khalifah dan memakai sistem Khilafah Islamiyah.

Khilafatul Muslimin kantor pusat dan pimpinan ada di daerah Lampung, setelah melalui pendalaman oleh pihak kepolisian akhirnya pimpinannya ditangkap.

Baca Juga: Gempa Mamuju, Sulawesi Barat Sebabkan Kerusakan Sejumlah Bangunan dengan Guncangan 5,8 Magnitudo

Diketahui Khilafatul Muslimin merupakan organisasi masyarakat Islam yang isi ajarannya ingin menegakkan sistem negara Khilafah yang bertentangan dengan ideologi dasar negara Indonesia yakni Pancasila.

Petugas Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menangkap pimpinan Khilafatul Muslimin bernama Abdul Qadir Hasan Baraja.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulpan membenarkan perihal penangkapan Abdul Qadir Hasan Baraja tersebut.

Baca Juga: Anies Baswedan Serukan Jamaah Masjid di Seluruh Jakarta Lakukan Shalat Ghaib untuk Eril Anak Ridwan Kamil 

 

Halaman:

Editor: Roby Martin

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

x