Vaksin Booster Ampuh Cegah Infeksi Covid 19 Omicron BA  

- 14 Juni 2022, 14:35 WIB
Vaksin Booster Ampuh Cegah Infeksi Covid 19 Omicron BA   
Vaksin Booster Ampuh Cegah Infeksi Covid 19 Omicron BA   /Pixabay/spencerbdavis1

HALOCILEGON.COM - Pemerintah Indonesia sudah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk menangani lonjakan kasus COVID-19 varian baru.

Untuk menghentikan penyebaran COVID-19 Omicron subvarian BA.4 dan BA.5 selain protokol kesehatan, pemerintah semakin menggencarkan vaksin booster ke setiap daerah-daerah. 

Dengan vaksin booster ini diharapkan masyarakat sadar bahwa COVID-19 belum berakhir dan harus menambah dengan vaksin dosis penguat untuk menguatkan imunitas tubuh.

Masyarakat juga harus proaktif untuk mendapatkan vaksin booster di fasilitas kesehatan terdekat di daerahnya.

Baca Juga: Covid 19 Varian Omicron BA Menurut Dr. Budiman: Tidak Berbahaya, Masyarakat Tidak Perlu Panik dan Takut

Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayjen TNI dr. Budiman mengatakan vaksin dosis penguat atau booster menjadi salah satu upaya ampuh untuk mencegah terinfeksi varian terbaru COVID-19, yakni Omicron subvarian BA.4 dan BA.5.

"Vaksin booster ini sangat penting dan sangat ampuh untuk menghindari varian baru COVID-19, BA.4 dan BA.5 itu," kata Budiman kepada wartawan di Tower 1 Wisma Atlet Kemayoran sebagaimana dikutip oleh Halocilegon dari Antara pada Selasa, 14 Juni 2022.

Budiman menjelaskan vaksinasi merupakan suatu teknik menghindar dari COVID-19 yang lebih ampuh, daripada sekadar menggunakan masker. Melalui vaksinasi, tambahnya, tubuh akan menjadi lebih siap untuk melawan virus.

Baca Juga: Tumor Jinak dan Tumor Ganas Bisa Sembuh Dengan Obat Herbal ini, Kamu Bisa Meramu Sendiri, Begini Caranya

Halaman:

Editor: Roby Martin

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x