Kunjungan Jokowi ke Ukraina dan Rusia Bawa Misi Untuk Hentikan Perang

- 26 Juni 2022, 21:44 WIB
Kunjungan Jokowi ke Ukraina dan Rusia Bawa Misi Untuk Hentikan Perang
Kunjungan Jokowi ke Ukraina dan Rusia Bawa Misi Untuk Hentikan Perang /Twitter/@jokowi/

HALOCILEGON.COM- Presiden Jokowi beserta rombongan dari Indonesia berkunjung ke daerah konflik Rusia dan Ukraina.

Selain kunjungan di dua negara tersebut, Jokowi akan berkunjungan juga negara Jerman dan Uni Emirat Arab.

Tentunya kunjungan ke berbagai negara kini membawa misi yang harapannya berdampak baik untuk Indonesia dan menjalin kerja sama yang baik antar negara.

Secara khusus kedatangan Jokowi ke Rusia dan Ukraina membawa misi perdamaian dunia dengan dialog dan bertemu kedua presiden kedua negara tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Gunakan Aplikasi Peduli Lindungi untuk Syarat Beli Minyak Goreng Curah

Presiden Joko Widodo membawa misi membangun dialog, menghentikan perang, dan membangun perdamaian dalam rencana kunjungan ke Ukraina dan Rusia untuk menemui pemimpin kedua negara tersebut pada akhir Juni 2022.

Sebagaimana dikutip oleh Halocilegon dari Antara pada Minggu, 26 Juni 2022 menyebutkan, Presiden dijadwalkan menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Kiev, Ukraina, dan menemui Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow, Rusia, setelah menghadiri KTT G7 di Jerman 26-28 Juni 2022. Pertemuan Jokowi dengan Zelensky dan Putin diperkirakan dilakukan antara tanggal 29 dan 30 Juni 2022.

"Setelah dari Jerman saya akan mengunjungi Ukraina dan akan bertemu dengan Presiden Zelensky, misinya adalah mengajak Presiden Ukraina, Presiden Zelensky, untuk membuka ruang dialog dalam rangka perdamaian," kata Kepala Negara dalam keterangannya soal rencana kunjungan ke empat negara yakni Jerman, Ukraina, Rusia dan Uni Emirat Arab yang dimulai sejak Minggu (26/6).

Baca Juga: Holywings Dapat Teguran Disparekraf DKI Jakarta Atas Promosi Minuman Beralkohol dengan Unsur Agama Tertentu

Halaman:

Editor: Roby Martin

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x