Ngabuburit Damai di Gereja HKBP Resort Serang, Pendeta Benny Siagian: Yesus Lakukan Puasa 40 Hari 40 Malam

- 22 April 2022, 23:12 WIB
Ngabuburit Damai di Gereja HKBP Resort Serang, Pendeta Benny Siagian: Yesus Lakukan Puasa 40 Hari 40 Malam
Ngabuburit Damai di Gereja HKBP Resort Serang, Pendeta Benny Siagian: Yesus Lakukan Puasa 40 Hari 40 Malam /Gusdurian Banten/Fokapela Banten

 

HALOCILEGON.COM - Jaringan Gusdurian Banten mengadakan acara Ngabuburit damai lintas golongan di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Resort Serang.

Diramaikan oleh Forum Komunikasi Pemuda Lintas Agama (FOKAPELA) Banten dan bekerja sama dengan Pemuda Naposo HKBP Serang. 

Rangkaian agenda dalam acara ini adalah ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa dengan membahas perspektif puasa yang ada di agama Kristen dan Islam disusul oleh sesi tanya jawab, buka puasa bersama, ramah tamah dengan saling memperkenalkan diri satu sama lain, foto bersama dan ditutup denga doa bersama. 

Ngabuburit damai lintas golongan ini diselenggarakan pada hari Jumat, 22 April 2022 jam 17.00 hingga selesai dan dihadiri oleh 50 orang peserta dari berbagai agama. 

Koordinator Acara Ngabuburit damai lintas golongan di HKBP Resort Serang sekaligus aktivis Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Ringkot Sihotang mengatakan, "Perekat keberagaman yang diselenggarakan Jaringan Gusdurian Banten harus terus kita rawat dan kembangkan tidak berhenti sampai sini saja".

 Baca Juga: Ngabuburit Damai Lintas Golongan dan Buka Puasa Bersama Pemuda Buddha di Vihara Metta Kota Serang

Pimpinan Jemaat HKBP Resort Serang Pendeta Benny Siagian mengatakan puasa adalah mereka yang berpantang makan, minum dan lainnya yang menyangkut hal-hal lahiriah.

Puasa mutlak dilakukan oleh Musa selama empat puluh hari empat puluh malam tidak makan juga tidak minum.

Selain Musa, juga dilakukan oleh Ester selama tiga hari juga tiga malam tidak makan dan minum.

Halaman:

Editor: Roby Martin


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah