Bank BTN Bersinergi dengan BUMN Lain Memastikan Pasokan Hunian Bagi Milenial Terpenuhi

- 3 April 2022, 14:28 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir /Tangkapan layar Indosiar/

HALOCILEGON.COM - Kebutuhan atas hunian bagi milenial semakin meningkat dan pemerintah sedang mengupayakan kemudahan bagi milenial untuk mendapatkan hunian.

Erick Thohir selaku Menteri BUMN mengajak semua BUMN untuk memberikan solusi untuk kebutuhan hunian bagi milenial.

Bahkan bukan hanya kebutuhan hunian bagi milenial, bagi gen Z pun perlu diperhitungkan kembali ketersediaan mengenai kebutuhan hunian bagi mereka.

Baca Juga: Dua Agen Minyak Goreng Jual Minyak Goreng Curah 300 Ribu di Jakarta Utara

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengungkapkan kolaborasi Bank Tabungan Negara (BTN) dengan BUMN-BUMN lainnya menjadi solusi atas kebutuhan hunian bagi milenial.

Erick mendorong sinergisitas BTN, Perumnas, KAI, BUMN Karya, bahkan PLN dan Telkom untuk memberikan one stop solution kepada Gen Z, untuk mendapatkan kemudahan tidak hanya untuk perumahan tapi juga dalam melakukan pekerjaan.

“Solusi yang ditawarkan ini bagaimana kita mensinergikan tanah yang disediakan oleh PT Kereta Api, Perumnas yang membangun dibantu oleh BUMN Karya, BTN yang memberikan financing dibantu oleh Jasa Keuangan, PLN dan Telkom bersinergi memberikan solusi yang terbaik,” ujar Erick Thohir sebagaimana dikutip oleh Halocilegon.com dari Antaranews.com pada Minggu, 3 April 2022.

Baca Juga: Pelaku Pembuangan Sampah Ilegal di Kabupaten Bekasi dan Kota Tangerang Ditindak Tegas oleh Gakkum LHK

Menteri BUMN menilai perumahan merupakan masalah krusial di seluruh dunia, termasuk Indonesia dengan populasi lebih dari 273 juta jiwa.

Halaman:

Editor: Roby Martin

Sumber: Antara


Tags

Terkait

Terkini

x