Peringati HUT Damkar yang ke-103, DPKP Cilegon Masih Minim Armada dan Alat Pemadam Kebakaran

- 8 Maret 2022, 19:30 WIB
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon memperingati hari ulang tahun ke-103 tahun dengan melakukan simulasi penyelamatan korban dan pemadaman jika terjadinya kebakaran
Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon memperingati hari ulang tahun ke-103 tahun dengan melakukan simulasi penyelamatan korban dan pemadaman jika terjadinya kebakaran /Halo Cilegon/

HALOCILEGON - Walikota Cilegon, Helldy Agustian meminta kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) untuk segera berkoordinasi dengan industri di Cilegon agar menyediakan peralatan hingga armada.

Seperti diketahui, beberapa hari yang lalu Pabrik kimia milik PT Mitsubishi Chemical Indonesia (PT MCCI) yang berada di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon meledak pada Rabu, 23 Februari 2022.

Ledakan tersebut diduga akibat dari sambungan pipa yang menghubungkan tabung reaktor ke tabung kristalitator bocor, hingga menyebabkan ledakan.

Baca Juga: Pabrik Kimia di Cilegon Meledak, Diduga Akibat Pipa Sambungan Bocor

Kapolres Cilegon, AKBP Sigit Haryono pun membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, pabrik tersebut memproduksi bahan untuk pembuatan biji plastik yang nantinya diolah menjadi benang dan baju.

"Produk itu adalah bahan untuk pembuatan biji plastik, yang nantinya diolah menjadi benang dan jadi baju. Nah pipa tadi itu masih dilakukan penyelidikan apakah karena tekanan, apakah karena pipanya yang tidak memenuhi persyaratan, itu masih diselidiki kenapa pipa itu bisa meledak," ujar AKBP Sigit Haryono, Rabu 23 Februari 2022.

Walikota Cilegon Helldy Agustian pun meminta kepada kepala DPKP Kota Cilegon agar berkonsolidasi kepada industri-industri terkait armada dan peralatan yang masih kurang serta butuh peremajaan.

Baca Juga: Rezeki Akan Melimpah Ruah dan Dikenang Allah Meski Telah Meninggal Jika Amalkan ini Kata UAS, Sangat Mudah!

Hal tersebut dilakukan lantaran adanya kekhawatiran banyaknya industri kimia di Kota Cilegon yang sewaktu-waktu berpotensi terjadi kebakaran hingga ledakan.

Halaman:

Editor: Syamsul Ma'arif


Tags

Terkait

Terkini

x