Waspada Penipuan Investasi Online, Beginilah Cara Hindari Penipuan Investasi Online di Telegram

- 1 Maret 2022, 17:53 WIB
Ilustrasi Telegram.
Ilustrasi Telegram. /selular.id/

HALOCILEGON.COM - Maraknya penipuan investasi online bodong mulai dari di internet, aplikasi investasi hingga aplikasi pengirim pesan Telegram.

Cara yang biasa dipakai untuk penipuan investasi online adalah dengan mengundang para calon investor ke grup Telegram tanpa persetujuan dan sepengetahuan calon investor.

Baca Juga: Akibat Hujan Lebat, Dua Lingkungan Di Kecamatan Cibeber Terendam Banjir

Setelah itu untuk meyakinkan calon investor, pelaku penipu investasi online menggunakan nama badan usaha resmi yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK untuk mengelabui calon investor.

Selain mencatut nama badan usaha resmi, penipu investasi online pun menggunakan logo badan usaha untuk menambah kepercayaan calon investor untuk berani berinvestasi.

Baca Juga: Tata Cara Taubat Nasuha, Sangat Mudah Untuk Kamu Praktikan

Ditambah lagi penipu investasi online ini memiliki anggota grup ribuan dan disertai dengan testimoni bukti keberhasilan melalui grup Telegram ini. Keuntungan yang didapatkan 30 persen dalam waktu yang singkat hanya 3 hari.

Tidak berhenti di situ untuk menghilangkan keraguan calon investor diperlihatkan bukti transfer dalam jumlah yang besar, padahal sebenarnya bukti transfer palsu.

Baca Juga: Bongkar Potensi Kawasan Warisan Kesultanan, ICMI Banten Dorong PONTIRTA Jadi Gerbang Kemakmuran Masyarakat

Halaman:

Editor: Roby Martin

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Terkait

Terkini