Satkorwil Banser Banten Gelar Apel Simulasi Siaga Bencana

- 10 Desember 2022, 20:37 WIB
Pembukaan Apel Siaga dan Simulasi Bencana oleh Satkorwil Banser Banten
Pembukaan Apel Siaga dan Simulasi Bencana oleh Satkorwil Banser Banten /

HALOCILEGON - Satuan Koordinasi Wilayah (Satkorwil) Banser (Barisan Ansor Serbagua) Banten melakukan apel siaga bencana simulasi bencana dan panggung budaya yang bertempat di taman edukasi, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Acaranya diselenggarakan Sabtu dan Minggu, pada tanggal 9-10 Desember 2022.

Apel Satuan Khusus Wilayah Banser Siaga Bencana yang disingkat Satsuswil Bagana merupakan salah satu kecabangan yang ada di Banser.

Baca Juga: Lembaga Kampus STKIP Mutiara Banten Diduga Lakukan Intimidasi Kepada Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Aspirasi

Peserta yang hadir bukan hanya perwakilan Banser yang ada di Kabupaten Pandeglang saja tetapi ada dari Kabupaten Lebak, Kabupaten dan Kota Serang, serta Kota Cilegon yang berjumlah 150 orang.

Pada saat pembukaan Apel Bagana dihadiri oleh Kasatkorwil Banser, Rois Maliki, Kasatsuswil Bagana Banser, Kukuh, pengurus PW Ansor Olih Kun Sc, Ketua PC GP Ansor Pandeglang Lukmanul Hakim.

Ketua Panitia Pelaksana Sardan B.SE, ini mengungkapkan tindakan cepat pelatihan ini supaya anggota Banser paham dan mengerti ketika bencana terjadi terutama yang ada di daerah Banten ini.

Baca Juga: Tiga Drama Korea Akhir Tahun yang Tayang Hari Ini, 9 Desember 2022

"Satsuswil Bagana ini setelah pelaksanaan apel bisa berperan aktif dimasyarakat ketika terjadinya bencana agar meminimalisir terjadinya korban," ucap Sardan kepada tim Halocilegon pada Sabtu 10 Desember 2022.

Halaman:

Editor: Nurhendra Wibowo


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x