Lembaga Kampus STKIP Mutiara Banten Diduga Lakukan Intimidasi Kepada Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP Aspirasi

- 10 Desember 2022, 17:16 WIB
Gedung Kampus STKIP Mutiara Banten
Gedung Kampus STKIP Mutiara Banten /

 

HALOCILEGON - Pihak Lembaga Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Mutiara Banten diduga melakukan intimidasi terhadap mahasiswa penerima beasiswa KIP Aspirasi.

Dugaan intimidasi tersebut dilakukan karena adanya teguran kepada mahasiswa KIP Aspirasi yang mendaftar sebagai anggota di organisasi eksternal kampus.

Sebagaimana yang disampaikan oleh mahasiswa STKIP Mutiara Banten, bahwa dirinya diberi pilihan organisasi eksternal atau pencabutan beasiswa KIP Aspirasi.

Baca Juga: Tiga Drama Korea Akhir Tahun yang Tayang Hari Ini, 9 Desember 2022

"Kamu tahu kan aturan aspirasi itu kayak gimana? Terus ini gimana? Kamu milih organisasi atau beasiswa, kalau kamu milih organisasi beasiswa aspirasi kamu bakal dicabut," kata salah satu mahasiswa KIP Aspirasi menirukan perkataan pihak lembaga kampus.

Merasa diintimidasi oleh pihak kampus. mahasiswa yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku kebingungan dan memilih untuk tidak mengikuti organisasi eksternal.

"Bingung harus gimana, saya memilih keluar saja dari organisasi karena takut beasiswa KIP saya dicabut," katanya kepada tim Halocilegon pada Jumat 9 Desember 2022.

Baca Juga: Hari Antikorupsi Sedunia 2022, Mengapa Diperingati Setiap Tanggal 9 Desember? Simak Sejarahnya Berikut Ini

Halaman:

Editor: Nurhendra Wibowo


Tags

Terkait

Terkini

x