Tiga Tahun PRMN Bersama dan Bermakna, Mengedepankan Kualitas Konten Jurnalisme Media Digital

- 2 Desember 2022, 08:15 WIB
Tiga Tahun PRMN Bersama dan Bermakna
Tiga Tahun PRMN Bersama dan Bermakna /PRMN

HALOCILEGON - Selalu mengutamakan kualitas konten jurnalisme media digital, Pikiran Rakyat Media Network atau PRMN merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 3 pada 2 Desember 2022 dengan slogan bersama dan bermakna.

Direktur PT Kolaborasi Mediapreneur Nusantara, Kartono Sarkim menyatakan bahwa pencapaian PRMN dalam tiga tahun terakhir sudah memenuhi harapan.

“Saya melihat, selama ini rekan-rekan dan para mitra berfokus pada tiga A. A yang pertama action, A yang kedua apa? action. A yang ketiga apa? action juga. Teman-teman selama ini bekerja dengan prinsip kerja, kerja, kerja,” kata Kartono di Kantor PRMN, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu 30 November 2022.

Sebagai Direktur, ia mengungkapkan kesuksesan PRMN dalam aspek usaha.
Akan tetapi, menurut Kartono, ada beberapa tantangan dalam menjalankan bisnis di industri media.

Baca Juga: Arti Mimpi Orang yang Kita Suka Berulang Kali Menurut Primbon Jawa dan Mitos

“PRMN sebagai perintis model bisnis ekonomi kolaboratif. Saat ini (model bisnis itu) banyak ditiru media-media lain. Pastilah dengan banyak yang meniru model bisnis kami, otomatis mereka akan lebih menyempurnakan apa yang telah kami rintis,” katanya.

Dia juga menjelaskan bagaimana tantangan utama PRMN sebagai pelopor media kolaboratif harus lebih baik dari pengekor atau peniru jenis usaha media digital ini.

Menghadapi hal tersebut, Kartono menyatakan bahwa PRMN akan terus berinovasi menghadapi berbagai tantangan terutama pada ekosistem media digital yang sangat mudah berubah.

Selain itu sistem rekrut serta tingkat pendidikan yang beragam jadi salah satu tantangan bagi PRMN dalam dunia jurnalisme media digital.

Halaman:

Editor: Nurhendra Wibowo

Sumber: PRMN


Tags

Terkait

Terkini