FKPPAI Kota Serang Raya Gelar Aksi Penanaman 1000 Pohon di Kampung Pekijing Provinsi Banten

- 27 November 2022, 18:05 WIB
FKPPAI Serang Raya Lakukan Aksi Penanaman Pohon dalam Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia.
FKPPAI Serang Raya Lakukan Aksi Penanaman Pohon dalam Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia. /

HALOCILEGON - Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Forum Komunikasi Pemuda Pecinta Alam Indonesia (FKPPAI) melakukan aksi penanaman 1000 pohon.

Aksi penanaman 1000 pohon tersebut dilaksanakan di Kampung Pekijing, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Provinsi Banten pada hari Minggu 27 November 2022.

Kegiatan dengan tema Sabda Alam Mengajakmu untuk Melestarikan Bumi dihadiri oleh seluruh pengurus FKPPAI Serang Raya serta masyarakat Kp Pekijing dan juga pihak keamanan setempat.

Baca Juga: Intip Harga Tiket SOUNDRENALINE 2022, Festival Musik Terbesar yang Dinantikan Penggemar Musik Indonesia

Menurut Fakhru Rozi ketua FKPPAI Serang Raya kegiatan penanaman 1000 pohon bermaksud untuk mengajak seluruh lintas organ dan warga Pekijing agar lebih peduli terhadap lingkungan.

"Tujuannya supaya menjaga lingkungan dan merawatnya dengan baik, karena penanaman pohon merupakan salah satu hal yang penting untuk menjaga dan merawat bumi," katanya.

Rozi pun mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran FKPPAI Serang Raya akan berusaha untuk memberikan pemahaman dampak positif dari memanam pohon.

"Kami akan mencoba untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana menanam pohon memiliki banyak dampak positif dalam sendi kehidupan manusia," kata Rozi.

Baca Juga: Jangan Panik, Berikut Hal yang Harus Dilakukan Ketika Terjadi Gempa

Halaman:

Editor: Nurhendra Wibowo


Tags

Terkait

Terkini

x