Ternyata Badak Jawa Termasuk Hewan Herbivora, Simak Berikut Fakta Unik Lainnya

- 25 November 2022, 16:43 WIB
Badak dipandang memiliki banyak manfaat bagi kehiduoan manusia, karena itulah harus dilindungi
Badak dipandang memiliki banyak manfaat bagi kehiduoan manusia, karena itulah harus dilindungi /Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan/

HALOCILEGON- Badak Jawa nama latinnya Rhinocerus Sondaicus merupakan salah satu hewan purba dan hewan yang dilindungi oleh pemerintah tertuang PP No. 7 Tahun 1999 tentang Pengawetan jenis Tumbuhan Dan Satwa.

Badak Jawa sendiri terletak di selatan pulau jawa, yang lebih tepatnya terletaknya di provinsi banten kabupaten pandeglang merupakan hewan badak Jawa yang bercula satu keberadaannnya sangat langka.

Dihimpun dari berbagai sumber HaloCilegon inilah pakan Badak Jawa, putat, bayur, bisoro, dan cijahe. Sebetulnya masih banyak lagi pakan Badak Jawa namun itulah makanan paling favorit badak Jawa.

Baca Juga: Jangan Sembarangan! Moms harus tahu, Ini Dia Cara Gendong Bayi Yang Benar Sesuai Usia

Badak Jawa sendiri pemakan tumbuhan yang dimakan terutama tunas, ranting, dan daun-daun muda hanya dapat ditemui pada habitat alaminya saja.

Tipikal badak Jawa sendiri yang susah ditemui karena tidak suka bertemu manusia badak Jawa sendiri bisa mencium bau manusia radius beberapa kilometer.

Habitat badak Jawa sendiri jauh dari pemukiman manusia karena badak Jawa sendiri terdapat di Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK), badak Jawa sendiri lebih suka dihutan hujan daratan rendah dan rawa-rawa.

Badak Jawa sendiri polulasinya sendiri sekitar 75 ekor per agustus 2021, populusinya sedikit tapi berkembang setiap tahunnya karena berada sangat asri diwilayah habitatnya itu sendiri.

Baca Juga: Pelajar Harus Tahu! Ini Dia Tips Belajar Sesuai Tipe Kepribadiannya

Halaman:

Editor: Mukhamad Rozali

Sumber: Beragam Sumber


Tags

Terkait

Terkini