Hal-Hal yang Penting Kamu Ketahui, Tinjauan Agama dan Tata Cara Tradisi Pawang Hujan

- 21 Maret 2022, 14:16 WIB
VIRAL Pawang Hujan di Sirkuit Mandalika Berhasil, Hujan Dipindah ke Lombok Utara, Pawang Hujan Lain Ngaku Kalah
VIRAL Pawang Hujan di Sirkuit Mandalika Berhasil, Hujan Dipindah ke Lombok Utara, Pawang Hujan Lain Ngaku Kalah /Tangkapan layar Instagram/@rara.cahayatarotindigo//

HALOCILEGON.COM -Aksi seorang pawang hujan di Sirkuit MotoGP Mandalika viral diliput mana-mana. 

Hal tersebut mengundang rasa penasaran bagi banyak orang untuk ingin mengetahui lebih jauh, baik secara tinjauan agama hingga bagaimana proses tradisi pawang hujan.

Baca Juga: Cak Nun Sebut Cangkul, Pedang dan Keris Memiliki Filosofi yang Mendalam, Begini Penjelasannya

Pawang hujan merupakan sebutan yang masyarakan sering gunakan untuk seseorang yang bisa mengendalikan cuaca dan mengendalikan hujan.

Pawang hujan dipercaya dapat mengendalikan hujan yang bertujuan agar hujan berhenti dan dipindahkan ke daerah yang lainnya.

Baca Juga: Dendam Kesumat Pada Nyi Blorong, Gus Nur Samsun Tak Kuasa Menahan Serangan Pengawal, Terkapar dan Muntah Darah

Jasa pawang hujan biasa dipakai di beberapa kegiatan pernikahan, perlombaan, konser musik, pengajian di alun-alun, dan yang viral hari ini di acara balap motor sirkuit motorGP Mandalika.

Ritual yang dilakukan pada saat melakukan pawang hujan untuk mengubah cuaca memiliki banyak tradisi yang berbeda-beda antara satu tradisi dengan tradisi lainnya.

Baca Juga: Tradisi Musik dan Tarian Bendrong Lesung yang Jarang Diketahui oleh Masyarakat Cilegon

Halaman:

Editor: Roby Martin


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah