Sisi Lain Karomani, Rektor UNILA yang Kena OTT KPK, Kekayaannya Fantastis Hingga Kabar Punya 2 Istri

- 20 Agustus 2022, 19:34 WIB
Inilah Profil Rektor Unila, Prof Dr Karomani yang OTT oleh KPK atas Dugaan Kasus Suap Penerimaan Mahasiswa Baru
Inilah Profil Rektor Unila, Prof Dr Karomani yang OTT oleh KPK atas Dugaan Kasus Suap Penerimaan Mahasiswa Baru /unila.ac.id

HALOCILEGON – Kabar di tangkapnya rektor Universitas Negeri Lampung (UNILA) Prof. Dr. Karomani, M.Si sempat membuat heboh dunia pendidikan.

Prof. Dr. Karomani, M.Si kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK pada Minggu, 20 Agustus 2022 bersama enam orang lainnya saat sedang melakukan kegiatan characte building di Lembang, Jawa Barat.

Dari informasi yang dihimpun, korupsi suap penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri menjadi dasar di OTTnya Karomani oleh KPK.

Baca Juga: Konsorsium Judi Online 303 Milik Ferdy Sambo Diduga Kuat Seret Beberapa Nama Kapolda, Ini Daftarnya

Dibawah in akan diulas secara lengkap latar belakang Prof. Dr. Karomani, M.Si dalam kiprahnya di dunia pendidikan sebelum akhirnya terjaring OTT KPK seperti melansir Malang Terkini dari judul artikel Profil dan Biodata Karomani, Rektor Universitas Lampung Lengkap dengan Umur, Kekayaan dan Karir 

Karomani berasal dari Pandeglang, Banten yang lahir pada 30 Desember 1961. Hehingga di tahun 2022 ini ia berusia 61 tahun.

Ia menghabiskan masa kecilnya di Banten hingga tamat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Karomani sangat suka dengan dunia pendidikan, hal ini tampak pada saat dia SMA memilih jurusan Sekolah Pendidikan Guru Negeri (SPGN) Pandeglang Banten.

Setelah lulus dari SPGN tahun 1982, ia melanjutkan kuliah di IKIP Bandung jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Halaman:

Editor: Syamsul Ma'arif

Sumber: Malang Terkini


Tags

Terkait

Terkini

x