Rekening Ajudan Akan Diperiksa, Kamaruddin Duga Kuat Ada Aliran Dana dari Ferdy Sambo untuk Habisi Brigadir J

- 20 Agustus 2022, 13:23 WIB
Permintaan Kamaruddin Simanjuntak agar PPATK periksa rekening ajudan dikabulkan
Permintaan Kamaruddin Simanjuntak agar PPATK periksa rekening ajudan dikabulkan /ANTARA/M Risyal

HALOCILEGON - Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) akan turun tangan menelusuri keuangan para ajudan Ferdy Sambo yang diduga terlibat dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Penelusuran yang akan dilakukan PPATK bermula setelah Kamaruddin Simanjuntak, kuasa hukum Brigadir J, mendesak institusi tersebut agar membongkar sumber dan aliran dana yang masuk ke rekening para ajudan.

Kamaruddin Simanjuntak menduga kuat ada keterkaitan antar aliran dana yang dikucurkan Ferdy Sambo kepada ajudan dengan kasus kematian Brigadir J.

Baca Juga: Uwais Al Qarni, Wali Allah Terkemuka Tapi Tak Pernah Sholat Jumat, Kok Bisa? Ini Kata Gus Baha

"Periksa semua rekening ajudan tersebut libatkan PPATK. PPATK bisa mengungkap itu. Berapa ember uang di rekening-rekening ajudan itu dan ke mana aliran dan darimana aliran itu mengalir," tutur Kamaruddin seperti melansir PMJNews, Sabtu, 20 Agustus.

Tidak hanya mendesak supaya menelusuri rekening para ajudan, Kamaruddin juga meminta agar PPATK memeriksa rekening bank dari orang yang selama ini 'tidak mau bicara' dan tidak mau memberi keterangan ke kepolisian.

"Termasuk rek di B** yang atas nama tidak bicara itu. Ada orang tidak bisa bicara, tetapi diduga punya rekening gendut di B**,” ujarnya.

“Kenapa atas nama orang tidak bisa bicara, supaya dimintai keterangan dia tidak bisa ungkapkan, karena tidak bisa bicara," jelasnya.

"Jadi, dorong PPATK periksa diduga rekening gendut di B** atas nama orang tidak bisa bicara itu," tandasnya.

Halaman:

Editor: Syamsul Ma'arif

Sumber: PMJ News


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x