Peringati Harlah ke-1 dengan Ziarah di Makam Pahlawan, PRIMA Banten: Cita-cita Pendiri Bangsa Kita Teruskan

- 1 Juni 2022, 07:12 WIB
Rizky Arifianto, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Adil Makmur (DPW PRIMA) Banten
Rizky Arifianto, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Adil Makmur (DPW PRIMA) Banten /Halocilegon

HALOCILEGON  - Jajaran Pengurus Wilayah Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) dan para Pengurus Kabupaten/Kota melangsungkan ziarah bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP) Stadion Maulana Yusuf Serang, Banten pada Rabu, 1 Juni 2022.

Ziarah bersama antar pengurus Wilayah dan pengurus Kabupaten/Kota PRIMA Banten dilakukan dalam rangka peringatan Hari Lahir ke-1 Partai PRIMA yang dideklarasikan 1 Juni 2021 silam.

Selain menjadi Harlah PRIMA, 1 Juni juga merupakan hari lahirnya Pancasila yang serat dengan perjuangan para pendiri bangsa dalam merumuskan cita-cita Indonesia yang berdaulat dan adil makmur. 

Baca Juga: 1 Juni Memperingati Hari Lahir Pancasila dan Alasan Pemerintah Tetapkan Hari Libur Nasional, Begini Detailnya

Sehingga, pilihan ziarah saat Harlahnya yang ke-1 bukan semata-mata ingin mengenang pahlawan dan para pendiri bangsa di masa lalu semata.

Namun, PRIMA di Banten ingin menghidupkan kembali semangat perjuangan para pendiri bangsa itu dalam kehidupan nyata melalui perjuangan elektoral (Partai politik).

Hal tersebut diungkapkan Rizky Arifianto, selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PRIMA Banten kepada wartawan.

"PRIMA kan lahir bertepatan dengan hari lahir Pancasila, yakni 1 Juni. Pilihan deklarasi PRIMA 1 Juni ini bukan suatu kebetulan. Tapi sengaja diambil agar semangat perjuangan dan cita-cita para pendiri bangsa yang belum tercapai di masa lalu bisa PRIMA teruskan," kata Rizky .

Baca Juga: Syekh Siti Jenar Ternyata Tidak Dibunuh Sunan Gunung Jati dan Diadili Walisongo, Begini Fakta Sebenarnya

Halaman:

Editor: Syamsul Ma'arif


Tags

Terkait

Terkini

x