ICMI Banten Lakukan Kegiatan Rutin Tiap Ramadan, Sebar Takjil ke Masyarakat Banten

- 4 April 2022, 18:44 WIB
Dokumentasi Pribadi ICMI Banten
Dokumentasi Pribadi ICMI Banten /Rohman/

HALOCILEGON.COM - Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orwil Banten melaksanakan kegiatan tebar takjil untuk berbuka puasa bagi warga Banten.

Dalam laporannya kepada tim Halocilegon.com pada Senin, 4 April 2022, Lili Romli selaku Ketua ICMI Orwil Banten, mengatakan bahwa kegiatan ini masuk dalam agenda rutin ICMI Banten yang telah dilakukan selama dua tahun terakhir.

"Sebar takjil ini sudah dilakukan kita secara rutin, dimana pengurus ICMI Banten menggalang dana di bulan suci Ramadan yang digunakan untuk membeli makanan dan minuman untuk warga yang berbuka puasa," ungkap Lili.

Baca Juga: Di Masjid Nabawi Jamaah Harus Habiskan Makanan Buka Puasa dalam Waktu 10 Menit Sebelum Shalat Maghrib

Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian ICMI Banten kepada mustad'afin yaitu kelompok warga yang secara ekonomi lemah dan terdampak pandemi covid 19.

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan satu bulan penuh.

Sementara, Achmad Rifai sebagai ketua pelaksana sebar takjil ICMI menambahkan bahwa setiap hari ada seratus paket takjil yang dibagikan.

Baca Juga: Jangan Takut Invetasi! Masyarakat dapat Investasi dengan Aman di Platform Berizin Otoritas Jasa Keuangan

"Takjil kita sebar setelah bakda asar, biasanya kita bagikan ke siapa saja. Lebih sering menjumpai tukang ojek pangkalan, ojek online, mamang becak, dll. Sementara petugas yang membagikan terdiri dari pengurus ICMI Banten, Orda, dan pemuda-pemudi yang tinggal di sekitar sekretariat ICMI Banten," tambah Rifai.

Halaman:

Editor: Lina Sobariyah

Sumber: Press Release


Tags

Terkini