Marak Warga Kota Bandung Beli Hunian di Kabupaten, Begini Stategi Bupati Dadang

- 9 Maret 2022, 17:30 WIB
Pembangunan Jalan Layang Kopo di Bandung, Jawa Barat, Jumat 25 Februari 2022. Pembangunan Jembatan Layang Kopo diharapkan dapat mengurai kemacetan di kawasan tersebut.
Pembangunan Jalan Layang Kopo di Bandung, Jawa Barat, Jumat 25 Februari 2022. Pembangunan Jembatan Layang Kopo diharapkan dapat mengurai kemacetan di kawasan tersebut. /Antara/Raisan Al Farisi/


HALOCILEGON.COM - Bupati Bandung, Dadang Supriatna atasi maraknya warga Kota yang membeli rumah di Kabupaten.

Harga yang lebih terjangkau dan masih tersediannya banyak lahan merupakan beberapa alasan warga Kota membeli rumah di Kabupaten

Sang Bupati mengaku telah mempersiapkan solusi dalam mengatasi masalah ini.

Baca Juga: Ukraina Danai Persenjataan Untuk Hadapi Rusia dengan Menerbitkan NFT, Pendapatannya Gila-gilaan

Dalam sebuah dialog bertajuk 'Klarifikasi Bersama Bupati Bandung, Dadang Supriatna' pada Rabu, 9 Februari 2022, ia menyampaikan bahwa daerahnya memang cocok dijadikan perumahan.

"Tentu Kabupaten Bandung ini karena luas wilayahnya sangat luas dan memang ada beberapa lokasi yang nyaman untuk ditempati karena kabupaten Bandung ini dikelilingi oleh pegunungan, artinya memang cocok untuk lokasi-lokasi perumahan," tuturnya.

Ia pun juga mengamini sebab harga terjangkau tersebut, tidak sedikit warga Kota yang membeli rumah di Kabupaten.

Baca Juga: Adakah Hubungan Mata Uang Crypto Dengan Perang Rusia vs Ukraina? Simak Ulasannya Disini

"Tentu hal ini kita ada strategi, bahwa kalau kita terapkan 20 tahun ke depan estimasi saya katakan jumlah penduduk itu dari sekarang 3,5 juta dengan populasi penduduk yang kita prediksi ke 3,9 juta jiwa, ditambah dengan penduduk yang berasal dari migrasi Kota/Kabupaten sekitar, tentu kita harus mulai belajar untuk menerima konsep hunian vertikal," katanya.

Ia menambahkan, konsep hunian yang ditawarkan pun lebih efisien terhadap penggunaan lahan.

Halaman:

Editor: Lina Sobariyah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkini