Inilah 5 Aset Investasi yang Lebih Menguntungkan Daripada Simpan Uang Tunai

- 15 Desember 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi - Investasi/pixabay/pixabay
Ilustrasi - Investasi/pixabay/pixabay /

HALOCILEGON - Diakhir-akhir ini cukup berat bagi para investor banyak sekali barang-barang naik, market crash, PHK dimna-mana, isu resesi mungkin ini terjadi setiap saat seharusnya kita siap menghadapinya.

Sebaiknya kita menyiapkan cash dingin 20-30% dari semua aset kita agar siap menghadapi kendala apapun yang terjadi, bukan berarti kita mengambil dari aset yang sudah jadi lalu dijual menjadi uang tunai atau cash.

Akan tetapi dari aset kita 20-30% kita itu ditempatkan yang rendah banget resiko, dan mudah dicairkan tujuannya untuk menghindari inflasi yang bisa terjadi kapan saja dan diversifikasi.

Baca Juga: Kilas Balik Spotify 2022, Ed Sheeran Hingga BTS Menduduki Peringkat 10 Besar

Dihimpun oleh tim HALOCILEGON dari YouTube Felicia Putri Tjiasaka pada kamis, 15 Desember 2022, 5 aset yang lebih menguntungkan dari pada uang tunai.

1. Reksadana Pasar Uang (RDPU)

Salah satu jenis reksadana yang dikelola sepenuhnya oleh manajer investasi yang telah berpengalaman dan hampir 100% persen uang kita disimpan di deposito, dan surat berharga yang jatuh temponya kurang dari 1 tahun.

Kenapa RDPU lebih baik dari pada uang tunai sangat rendah resiko dan mudah dicairkan, imbal hasilnya juga 3-6% per tahun+termasuk pajak, pendapatannya juga naik terus setiap tahun RDPU, dan dikelola manajer investasi. 

Baca Juga: Sinopsis Wednesday, Serial Netflix Top 10 yang Dibintangi Jenna Ortega

Halaman:

Editor: Nurhendra Wibowo

Sumber: YouTube


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah