Waspada! Penyakit Ini Akan Menyerangmu Jika Alami Kaki Kesemutan dan Kram yang Berkepanjangan

- 17 Juni 2022, 22:06 WIB
Waspada! Penyakit Ini Akan Menyerang mu Jika Alami Kaki Kesemutan dan Kram yang Berkepanjangan, Segera Konsultasikan ke Dokter
Waspada! Penyakit Ini Akan Menyerang mu Jika Alami Kaki Kesemutan dan Kram yang Berkepanjangan, Segera Konsultasikan ke Dokter /Pixabay/Anemone123

HALOCILEGON - Kesemutan dan kram bisa terjadi pada siapa pun, dan biasanya bersifat sementara, kesemutan bisa terjadi di kaki, tangan, ataupun lengan.

Bedahal jika kesemutan dan kram yang berkepanjangan atau dengan waktu yang lama. Maka, itu pertanda buruk akan adanya penyakit di dalam tubuh.

Kesemutan biasanya dapat disebabkan karena duduk atau tidur yang terlalu lama, dan mengenakan sepatu ketat sehingga membatasi aliran darah ke bagian tubuh.

Baca Juga: Link Live Streaming dan Jadwal Siaran Indonesia Open 2022 Jumat, 17 Juni 2022, Ada 4 Wakil Indonesia

Tentunya alasan utama kesemutan ini adalah karena fungsi saraf, baik karena ada sesuatu yang menekan saraf, atau saraf yang terluka sehingga dapat mengganggu sungsi saraf.

Untuk mengetahui penyebab kaki kram atau kesemutan yang berkepanjangan, maka dr Ema Surya Pertiwi akan memberi penjelasannya.

Penyebab pertama adalah neuropati diabetik atau yang biasa dikenal dengan komplikasi dari penyakit diabetes.

Menurut dr Ema Surya Pertiwi, neuropati perifer diabetik merupakan kerusakan pada saraf ekstremitas, terutama di bagian kaki yang disebabkan karena kadar gula darah tinggi yang kronis.

Baca Juga: Jika Tidak Bisa Bermanfaat, Jangan Sampai Merugikan dan Menyusahkan Orang lain, Beginilah Langkah-Langkahnya

Halaman:

Editor: Syamsul Ma'arif

Sumber: YouTube Emasuperr


Tags

Terkait

Terkini