Sambut Pemilu 2024, ICMI Banten Gelar FGD Lintas Ormas Sepakati Beberapa Seruan Moral

- 27 September 2022, 16:30 WIB
Focus Group Discussion FGD ICMI Banten
Focus Group Discussion FGD ICMI Banten /Rohman/

HALOCILEGON.COM - Selasa, 27 September 2022, Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orwil Banten menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan bahasan Pemilu 2024 yang bertempat Pondok Pesantren Nur el Bantani, Kota Serang.

Kepada tim Halocilegon.com, Rohman selaku Sekretaris ICMI Banten melaporkan bahwa kegiatan ini memiliki tema Pemilu Jurdil, Pemimpin Amanah, Rakyat Sejahtera.

Dalam forum ini, Rizqullah, ketua ICMI Orwil Banten, memaparkan bahwa Pemilu 2024 memiliki nilai strategis bagi bangsa Indonesia.

Baca Juga: CEK JADWAL dan Harga Tiket Kereta Api Lokal Serang-Rangkasbitung Rangkasbitung-Serang Selasa, 27 September 22

"Pemilu pada tahun mendatang merupakan hajat masyarakat Indonesia yang mempunyai nilai strategis karena pada pemilu tersebut masyarakat akan memilih wakilnya baik di eksekutif maupun legislatif," ungkap Rizqullah.

ICMI Banten memandang bahwa Pemilu 2024 harus berlangsung dengan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil sehingga dapat menghasilkan perwakilan rakyat dan pemimpin yang amanah.

Selain dihadiri beberapa pengurus teras ICMI, FGD ini juga dihadiri ketua Bawaslu Banten, Ali Faisal dan komisioner KPU Banten, Iim Rohimah.

Baca Juga: INFO LENGKAP Perkiraan Cuaca Hari Ini Untuk Wilayah Cilegon, Senin, 27 September 2022 Menurut BMKG

Dalam kesempatan ini, hadir pula perwakilan Ormas seperti MUI, Persis, Mathlaul Anwar, FSPP dan perwakilan Pemprov Banten yang diwakili oleh Kesbangpol Banten.

Halaman:

Editor: Lina Sobariyah

Sumber: Press Release


Tags

Terkini

x