Mengamankan Organisasi, KP IPO LMND segera Gelar Kongres Persatuan

- 27 Desember 2022, 21:08 WIB
Panitia Konferensi Pers KP - IPO LMND
Panitia Konferensi Pers KP - IPO LMND /

HALOCILEGON – Kongres IX Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) masih menyisakan banyak persoalan. Sekira 20 wilayah dari total 26 struktur tingkat wilayah menyatakan forum pengambilan keputusan tertinggi organisasi tersebut sudah melenceng dari koridor dan langgam kerja organisasi. 

Mereka selanjutnya menarik diri dari kongres dan membentuk Komite Penyelamat Ideologi Politik dan Organisasi (KP IPO) LMND.

Salah satu Penganggas KP IPO LMND, Septian Paath menyampaikan, 20 wilayah yang tergabung dalam KP IPO LMND menyatakan tidak mengakui adanya Kongres IX LMND di Makassar. 

Baca Juga: Demo KPU Karena Adanya Kelicikan Dugaan Verifikasi, Partai PRIMA Banten memohon Proses Pemilu Distop

Oleh sebab itu, dalam rangka menyelamatkan organisasi, pihaknya akan menggelar Kongres Persatuan pada Februari 2023 mendatang.

“Kami tidak mengakui adanya Kongres IX LMND, forum tersebut telah melenceng dari langgam kerja organisasi,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (27/12/2022).

Septian menjelaskan, sebelum pelaksaan Kongres IX LMND sudah ditolak oleh beberapa wilayah lantaran pelaksanaannya terlalu terburu-buru dan terkesan dipaksakan untuk melegitimasi kepemimpinan Muhammad Asrul sebagai Ketua Umum dua periode.

Baca Juga: Hadir Sebagai Saksi Meringankan, Romo Magnis: Bharada E Tidak Bisa Disalahkan Sepenuhnya

Hal itu kemudian terbukti dalam pelaksanaan kongres yang intimidatif dan meninggalkan budaya demokrasi yang selalu dijunjung tinggi oleh organisasi.

Halaman:

Editor: Nurhendra Wibowo


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x