Presiden Joko Widodo Tunjuk Tito Karnavian Sebagai Menpan RB Ad Interim

- 5 Juli 2022, 16:38 WIB
Presiden Joko Widodo Tunjuk Tito Karnavian Sebagai Menpan RB Ad Interim
Presiden Joko Widodo Tunjuk Tito Karnavian Sebagai Menpan RB Ad Interim /Instagram.com/@spripimmendagri

HALOCILEGON.COM - Kabar mengenai Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) yang baru sudah ramai diperbincangkan.

Banyak yang menduga penggantinya berasal dari kader PDI Perjuangan dan ditegaskan oleh Mahfud MD yang mengetahui hanya Presiden Joko Widodo. 

Hanya Presiden Joko Widodo yang mengantongi nama menteri baru pengganti Tjahjo Kumolo yang wafat pada Jumat, 1 Juli 2022.

Kemudian pengumuman pengganti Tjahjo Kumolo ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo dengan menyebutkan nama yang masih berada di kabinet kementerian saat ini.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sudah Punya Nama Menpan RB yang Baru Pengganti Almarhum Tjahjo Kumolo

Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) ad interim untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Tjahjo Kumolo yang wafat.

Dikutip dari laman Kemenpan RB, Keputusan Presiden Jokowi tersebut tertuang dalam surat bernomor B-596/M/D-3/AN.00.03/07/2022 yang ditandatangani oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno tertanggal 4 Juli 2022.

"Berkenaan dengan wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dengan hormat kami beri tahukan bahwa Bapak Presiden berkenan menunjuk Menteri Dalam Negeri sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ad interim, dari tanggal 4 s.d. 15 Juli 2022," tulis surat tersebut, sebagaimana yang dikutip oleh Halocilegon dari Antara pada Selasa, 5 Juli 2022.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang ke-35 Akan Segera Dibuka, Ini Syarat-syarat yang Harus Kamu Siapkan Supaya Lolos!

Halaman:

Editor: Roby Martin

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

x