Omicron Dapat Disembuhkan, Presiden Jokowi: Cukup Isolasi Mandiri

- 4 Februari 2022, 11:20 WIB
Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Varian Omicron
Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Varian Omicron /Tangkapan Layar Instagram/ @jokowi/

HALOCILEGON.COM - Penyebaran COVID-19 varian Omicron mengalami lonjakan peningkatan yang cukup siginifikan bahkan ada yang beranggapan ini adalah gelombang ke 3 pandemi COVID-19.

Meskipun begitu Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap masyarakat Indonesia tetap tenang dan waspada dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga: Inilah Permohonan Maaf Kepala BNPT atas Rilis Daftar Pondok Pesantren yang Terafiliasi Terorisme

Dilansir Halocilegon dari Antaranews, Presiden Jokowi mengatakan setiap individu yang terpapar COVID-19 dengan varian Omicron dapat disembuhkan tanpa melalui rumah sakit, cukup dengan isolasi mandiri di rumah.

“Perlu saya sampaikan varian Omicron dapat disembuhkan tanpa harus ke rumah sakit. Pasien yang terpapar varian ini cukup melakukan isolasi secara mandiri di rumah, minum obat dan multivitamin, dan segera tes kembali setelah lima hari,” kata Presiden Jokowi sebagaimana dikutip dari Antaranews pada Kamis, 3 Februari 2022.

Baca Juga: Hilal Tak Terlihat, PBNU Tetapkan 1 Rajab 1443 H Jatuh pada 3 Februari 2022 M

Presiden Jokowi meminta masyarakat Indonesia untuk tetap tenang dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Varian Omicron, ujar dia, memang memiliki tingkat penularan yang tinggi, namun memiliki tingkat fatalitas yang lebih rendah dibandingkan COVID-19 varian Delta.

“Hal ini bisa dilihat dari kasus COVID-19 di beberapa negara, di mana tingkat keterisian rumah sakit relatif rendah. Hal ini juga termasuk di negara kita, Indonesia,” ujar Presiden.

Baca Juga: Lengkap! Ucapan Tahun Baru Imlek dari Wapres Ma'ruf Amin, Begini Harapannya

Halaman:

Editor: Roby Martin

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah